Serba – serbi Parfum

Serba   serbi Parfum

Zaman sekarang kalau pergi keluar rumah ga pake parfum, rasanya ga percaya diri Serba   serbi Parfum parfum sekarang menjadi suatu keharusan bagi kaum pria dan wanita, sampai-sampai ada istilah perfumista yaitu orang yang gemar mengoleksi parfum. Parfum sendiri adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma wangi dan pelarut yang digunakan untuk memberikan aroma yang menyenangkan  untuk tubuh manusia, hewan, benda, dan lingkungan. Nah, berikut serba-serbi parfum yang sebaiknya kita tahu :

Perbedaan antara Pure Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne
Perbedaannya hanya masalah jumlah atau konsentrasi minyak dalam aromanya. Konsentrasi tertinggi adalah di parfum murni (atau pure perfume). Berikutnya adalah Eau de Parfum, Eau de Toilette kemudian, dan terakhir Eau de Cologne. Beberapa produsen membuat parfum yang solid, parfum padat sekuat parfum murni namun berada dalam consistency.Eau seperti gel De Toilette dan Eau De Cologne umumnya saling dipertukarkan, terutama dalam Parfum Pria. Setelah Shave memiliki paling sedikit minyak. Semakin tinggi konsentrasi semakin lama aroma Anda akan berlangsung, dan semakin sedikit Anda perlu memakainya.

Perbedaan antara splash dan spray
Sama sekali tidak ada perbedaan aroma. Perbedaannya terletak pada metode aplikasi saja. Namun, botol spray (semprot), yang tertutup sepanjang waktu, sebenarnya mungkin lebih tahan lama. Membuat keputusan antara spray dan splash sepenuhnya adalah preferensi pribadi.

Top Notes, Middle Notes sama Base Notes pada setiap review parfum
Setiap parfum terdiri dari 3 note yang berubah-ubah seiring dengan durasi penggunaan parfum tersebut

Top Notes adalah aroma yang dirasakan langsung ketika parfum di semprotkan. Top Notes terdiri dari molekular-molekular kecil yang menguap dengan cepat. Mereka membentuk kesan awal sebuah parfum dan dengan demikian sangat penting dalam penjualan parfum. Juga disebut “Head Notes”.

Middle Notes adalah aroma parfum yang muncul ketika aroma dari top notes mulai menghilang. Middle notes adalah bagian utama dari sebuah parfum dan bekerja sebagai kamoflase dari aroma Basenote yang kadang kurang sedap saat pertama muncul (tapi lama kelamaan menjadi menarik). Middle Notes juga sering di sebut sebagai “Heart Notes”

Base Notes adalah aroma parfum yang muncul ketika aroma middle notes mulai menghilang. Middle dan Base notes adalah aroma utama dari sebuah parfum. Senyawa dari basenote biasanya kaya dan “dalam” dan biasanya tidak dirasakan sampai 30 menit setelah aplikasi.

Mengapa beberapa orang memakai Cologne, dan lain-lain lebih suka memakai After Shave?
After Shave Lotion biasanya akan menyengat tapimembantu menutup pori-pori setelah bercukur. After Shave balm sebenarnya enak di pakai bagi kulit. After Shave Gel juga menenangkan kulit, tapi mendinginkan kulit serta meredakan rasa sakit ketika tergores pisau cukur.

Cara menjaga parfum agar tahan lama
Taruh semua parfum di daerah yang sejuk dan kering, dan jauh dari jendela karena sinar matahari dapat merusak cairan di dalamnya. Botol yang sudah dibuka harus disimpan dalam kotak untuk mmempertahankan kemurnian isinya.

Cara mengidentifikasi parfum asli dan palsu
Ciri-ciri parfum asli adalah sebagai berikut:

  1. Selalu di pack di dalam official box
  2. Biasa nya kotak di bungkus lagi oleh cellophane (kertas kaca), walaupun tidak semua parfum di bungkus menggunakan cellophane    (biasanya kalo yang bajakan kertas cellophanenya tebel, sedangkan yang asli itu tipis)
  3. Biasanya kode di ukir di botol parfum dan kode pada kotak harus sama.
  4. Botol spray harus dalam kondisi sempurna dan tidak boleh bocor, karena hal ini menunjukkan bahwa produk itu dicampur
  5. Kalau botol di kocok, gelembung yang di hasilkan harus menghilang dalam rentang sekitar 10 detik, setelah terguncang, jika tidak, ada kemungkinan bahwa itu bajakan.
  6. Ketika Anda mengkocok botol tersebut, tidak boleh menghasilkan sampah apapun, kotoran atau zat-zat asing lainnya. Seharusnya hanya berisi cairan

Jenis-jenis parfum berdasarkan komposisi campurannya

  1. Eau de Parfum (EdP), Parfum de Toilette (PdT): 10-20% senyawa aromatic. Wanginya tahan lama, cocok digunakan untuk acara spesial.
  2. Eau de Toilette (EdT): 5-15% senyawa aromatic. Wanginya cukup tahan lama, cocok untuk digunakan ke kantor atau saat bepergian yang tidak membutuhkan waktu lama.
  3. Eau de Cologne (EdC):  3-8% senyawa aromatic. Karena komposisinya sedikit, wanginya tidak tahan lama. Harganya juga lebih murah

 Tips memilih parfum

  1. Pilih wewangian yang sesuai dengan kepribadian. Contohnya:
    • Floral cocok buat wanita yang feminin dan romantis.
    • Fresh fruit, untuk yang dinamis, aktif dan suka beraktivitas di luar.
    • Ambers/Oriental untuk  Pria yang romantis, namun ingin terkesan misterius dan maskulin.
    • Citrus sangat cocok untuk yang aktif, sporty, lively, dan berkepribadian ekstrovert, aroma jenis ini juga tepat untuk menemani aktivitas olahraga.
    • Woody untuk  yang suka berpetualang, independen dan menyukai tantangan.
  2. Wangi parfum menimbulkan aroma yang berbeda pada setiap orang, jadi pas beli parfum coba sendiri ya.. jangan di coba ke teman.
  3. Parfum akan menimbulkan aroma yang berbeda beberapa saat setelah digunakan. Jadi kalo beli parfum semprot di kulit dan tunggu beberapa saat sampai aromanya keluar. Jangan cuma dicium di tutup botolnya.

Tips menggunakan parfum

  1. Gunakan parfum pada titik nadi. Di pergelangan tangan, siku, lutut dan leher. Biarkan mengering secara natural. Jangan menggosokkan pergelangan tangan.
  2. Jangan semprotkan parfum pada pakaian atau perhiasan karena bisa menimbulkan noda. Juga jangan di semprot di wajah atau di belakang telinga karena bisa membuat kulit kering.
  3. Untuk keharuman yang lebih tahan lama, gunakan aroma berlapis (Layering Scent).  Artinya gunakan body lotion, deodorant, atau talc dengan aroma yang sama. Jangan gunakan aroma yg berbeda, nanti baunya jadi tabrak lari Serba   serbi Parfum .

Tips menyimpan parfum

  1. Hindari suhu ekstrim saat menyimpan parfum. Tutup rapat dan tegakkan botol parfum, jauhkan  dari sinar matahari langsung. simpan di tempat yang sejuk dan gelap untuk memperpanjang umur aroma parfum.
  2. Jangan simpan parfum terlalu lama. Aromanya akan berubah dan berkurang. Jadi gunakan parfum pada saat aromanya dalam kondisi prima.

Sumber : kaskus.us

Tinggalkan Komentarnya Ya... ^_^

komentar

Customer Service

Order dan Konfirmasi via:
a. Sms ke (By sms to) : 0877-2493-8181 atau 0852-6790-0670 (recommended)
b. BB : PIN by Request
c. Email ke (Email to) : casual_feminine[at]yahoo.co.id
d. YM : casual_feminine

JAM KERJA
Senin s.d Sabtu, Jam 10.00 s.d 17.00, Minggu Libur
Order Diluar Jam Kerja akan Diproses pada Hari Berikutnya (di Jam Kerja)


Recent Comments

Site Info